May 17, 2011

Kunjungan Pengurus Wilayah ke Lokal 7 Kebayoran Baru

Salam 51-55,

Walau hujan mengguyur sejak siang hari hingga malam, tidak menyurutkan langkah para Pengurus Wilayah RAPI 04 Jakarta Selatan untuk melaksanakan program yang telah dicanangkan yaitu: Kunjungan ke Lokal Lokal (Sampai saat ini sudah 8 Lokal yang dikunjungi, mulai dari Lokal Kebayoran Lama, Lokal Tebet, Lokal  Setiabudi, Lokal Pasar Minggu, Lokal Cilandak, Lokal Jagakarsa, Lokal Pesanggrahan dan Lokal Mampang). Jadi Kunjungan ke Lokal 7 Kebayoran Baru adalah kunjungan yang ke 9. Adapun kunjungan yang terakhir adalah Lokal 9 Pancoran dan diteruskan dengan RAKERWIL 04 Jakarta Selatan.

Pertemuan malam ini diadakan di 10-85 Ketua Lokal 7 Kebayoran Baru JZ09IAE yaitu di Jl. Hanglekir. Pengurus yang hadir malam ini adalah JZ09EAR, JZ09GGX, JZ09EWH, JZ09HHE dan JZ09IAG. Adapun pengurus Daerah yang hadir adalah JZ09TIO, sedangkan dari Pengurus lokal hadir lengkap beserta dengan beberapa anggotanya. Hadir pula Ketua Lokal Kebayoran lama JZ09INC, Ketua Lokal Mampang JZ09IGL, JZ09HZM sebagai perwakilan dari Pasar Minggu, JZ09GEL sebagai perwakilan dari Pesanggrahan, JZ09HZZ sebagai perwakilan dari Cilandak, JZ09IOS sebagai perwakilan Tebet serta masih banyak lagi teman teman yang hadir yang tidak dapat disebutkan satu persatu....

Acara dimulai tepat pada pukul 20:15 Wib.
JZ09ION selaku MC, menyebutkan ada 4 agenda malam ini adalah:
1. Pembukaan oleh JZ09IAE selaku Ketua Lokal 7 Kebayoran Baru
2. Sambutan Ketua Wilayah JZ09EAR.
3. Tanya Jawab
4. Ramah Tamah
5. Penutup.

JZ09IAE menyatakan terimakasih banyak atas kedatangan Pengurus Wilayah yang bersedia hadir walau hujan mengguyur tiada henti dan  mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyajian....

Selanjutnya JZ09EAR memberikan sambutan dan sekaligus memperkenalkan Pengurus Wilayah yang sempat hadir malam ini yaitu JZ09GGX selaku Sekretaris Wilayah, JZ09IWH selaku Ketua II, JZ09HHEand JZ09IAG selaku bagian Organisasi....

Acara Tanya Jawab berlangsung dengan atraktif, dimana selain pertanyaan spontanitas ternyata Pengurus Lokal Kebayoran Baru juga sudah mempersiapkan pertanyaan tertulis yang mungkin hasil diskusi sebelumnya. Jadi Pengurus Lokal benar benar memanfaatkan kedatangan Pengurus Wilayah untuk menanyakan semua unek unek yang masih ada...

Berikut adalah hasil diskusi yang sempat terekam:
Q: Bagaimana perpanjangan KTA yang sudah lama mati
A: Jika belum ada yang ngambil, bayar denda pertahun adalah Rp. 27.500,- untuk IKRAP dan disetorkan ke giro RAPI Daerah, sedang pembayaran giro lainnya adalah sama sesuai keputusan terbaru.

Q: Mohon dapat dialokasikan frekuensi untuk lokal Kebayoran Baru sehubungan Frekuensi lokal 141.500 Mhz dan 141.400 Mhz sudah tidak berlaku lagi sesuai Permen 34.
A: Silahkan untuk mengecek fekuensi yang kosong, jika sudah ketemu baru akan diajukan permohonan ke RAPI Daerah dan akan dibahas dalam RAKERDA.

Q: Jika ada rapat di Wilayah yang melibatkan lokal agar diberitahu secara formal melalui surat resmi ke masing masing lokal.
A: Pemberitahuan secara resmi melalui surat sudah disiapkan dan sayang sekali hanya dapat disampaikan kebeberapa lokal sehubungan keterbatasan personil sehingga dilanjutkan dengan SMS.

Q: Masukan, kalo bisa Wilayah mengadakan "ROUND CALL" setiap hari kerja wilayah (Jumat Malam) untuk memanggil semua lokal serta memberikan 10-14 hasil rapat pada hari tersebut sehingga frekuensi wilayah betul betul bermanfaat untuk semua anggota
A: Masukan yang sangat bagus dan akan segera diimplementasikan.

Q: Apa saja kinerja Wilayah yang telah dilakukan selama ini
A: Ada begitu banyak kinerja yang telah dihasilkan walaupun waktu tersita sebagian besar untuk proes perijinan. Berikut adalah kinerja yang telah dilakukan: Radio Motorcycles Contest, Mengaktifkan kembali 10 lokal di Wilayah 04 Jakarta Selatan, Mensupport gerak Jalan Bogor - Jakarta, Mengisi acara TV seperti Dangdutan TPI, Tukul TRANS 7, MotoMAC ANTV serta kunjungan kerja ke masing masing lokal. Adapun rencana berikutnya adalah RAKERWIL yang akan dilakukan pada tanggal 29 Mei 2011.

Selanjutnya ada banyak lagi tanya jawab mulai dari JZ09DLO, JZ09IDQ serta masukan dari JZ09GET dan juga JZ09GEL...

Demikianlah hasil Kunjungan Kerja Pengurus Wilayah malam ini, sebelum ditutup disampikan oleh JZ09IAE bahwa sekretariat JZ09ZSG akan segera berpindah ke kantor KORAMIL Kebayoran Baru, Jl. Kerinci. Adapun waktu pelaksanaannya akan segera di 10-14kan ke Wilayah.

Sampai jumpa di kunjungan berikutnya ...

No comments:

Post a Comment